KBRI Doha: 700 WNI Ramaikan Pentas Seni dan Bazaar

sumber: http://www.kemlu.go.id

Salah satu komunitas Indonesia, Laskar Merah Putih di Doha (LMPD), didukung olehstakeholders Indonesia lainnya secara mandiri berhasil menyelenggarakan Pentas Seni dan Bazaar Kuliner di KBRI Doha, Qatar. Kegiatan yang diisi dengan pegelaran musik dan bazaar yang berlangsung pada Jumat, 16 September 2011, menyedot perhatian tidak kurang 700 WNI dari berbagai kalangan yang bekerja dan menetap di Qatar.

Kegiatan bertajuk ‘Malam Silaturahmi Anak Bangsa Menuju Indonesia Satu’ ditujukan utamanya sebagai sarana silaturahmi, serta untuk memberikan hiburan dan menghadirkan suasana khas Indonesia bagi WNI di Qatar. Disamping itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menghimpun potensi keterampilan seni yang dimiliki oleh anak bangsa di Qatar.

Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Doha, Riyadi Asirdin dalam sambutan pembukanya menyambut baik inisiatif dari panitia untuk menyelenggarakan acara tersebut. KUAI juga menggunakan kesempatan tersebut untuk mengingatkan kembali seluruh WNI di Qatar untuk senantiasa mematuhi ketentuan dan peraturan setempat, serta menjaga nama baik bangsa dan negara.

Ketua LMPD, Putu Arya Wari Gunawan, pekerja Indonesia dari sektor perhotelan dalam kesempatan terpisah menyatakan bahwa alasan kegiatan tersebut digagas salah satunya adalah sebagai wahana bagi masyarakat Indonesia di Qatar berkumpul melepas kepenatan dari keseharian dan rutinitas kerja.

Pentas Seni dan Bazaar Kuliner ini mendapatrespon yang sangat baik dari masyarakat Indonesia yang memang sangat merindukan kegiatan yang dekat dengan keseharian Indonesia. Pekerja Indonesia di sektor konstruksi yang sehari-hari relatif menghabiskan waktu hanya di lokasi kerja mendapat kesempatan untuk melepas penat dengan bersantai dan bernyanyi bersama di pelataran parkir KBRI Doha. Masyarakat Indonesia dari sektor kerja lainnya juga memanfaatkan kegiatan ini untuk datang ke KBRI bersama keluarga masing-masing untuk menikmati pentas seni dan tentunya aneka makanan khas Indonesia yang tersedia di area bazaar.

Kegiatan yang digagas oleh LMPD merupakan kegiatan Indonesia kedua berturut-turut yang difasilitasi oleh KBRI Doha dalam seminggu terakhir setelah Photo Exhibition: Discovery of Indonesia yang berlangsung pada 13 September 2011 di Katara Cultural Village. Dua kegiatan tersebut sengaja dilakukan dalam waktu yang relatif berdekatan dalam rangka meningkatkan frekwensi serta peningkatan kualitas promosi Indonesia bagi masyarakat internasional dan di saat bersamaan juga mendukung penuh serta memfasilitasi kegiatan yang dapat mengakomodir kebutuhan WNI seperti pentas seni dan bazaar yang dilaksanakan secara mandiri oleh WNI di Qatar.

Di masa yang akan datang KBRI Doha bersama seluruh komponen WNI di Qatar akan terus berusaha keras untuk meningkatkan leverage Indonesia di Qatar melalui kegiatan-kegiatan berkualitas dengan frekwensi yang lebih banyak dan target yang lebih terukur secara akurat dan cermat.

About Paguyuban Keluarga Dukhan

Komunitas Masyarakat Indonesia di Dukhan - Qatar
Gallery | This entry was posted in Oase Kehidupan, Seputar Qatar and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s