Menanti Sukses Timnas Indonesia di “Triple Eleven”

Hari ini diperingati sebagai hari pahlawan. Bangsa Indonesia memperingati tanggal ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gagah berani mendapatkan kemerdekaan Republik Indonesia. Kegigihan para pejuang untuk merebut kemerdekaan dari penjajahan Belanda dan Jepang. Pahlawan dalam artian sekarang tak mesti dikaitkan dengan pejuang yang harus berperang melawan penjajah. Para atlit atau olahragawan/olahragawati juga bisa disebut sebagai pahlawan.

Di zaman yang sudah merdeka seperti saat ini, olahraga menjadi ajang untuk saling bertarung merebut yang terbaik. Barang siapa suatu negara bisa menang dalam satu ajang olahraga tingkat internasional (olimpiade, asian games, piala dunia, sea games dan event-event olahraga lainnya), maka bangsa tersebut akan semakin dikenal dunia. Para atlit mengemban tugas berat karena mereka mempertaruhkan nama bangsa dan negara. Ketika menang dan menjadi juara, maka secara otomatis nama negaranya pun akan semakin terkenal di berbagai belahan bumi.

Besok pagi menjadi tanggal yang sangat cantik. Tanggal sebelas bulan sebelas dan tahun dua ribu sebelas. Kalau dituliskan menjadi 11-11-11. Sebut saja ”triple eleven“. Dalam catatan sejarah, tanggal 11-11 menjadi saksi berakhirnya perang dunia pertama tepatnya pada tahun 1918. Mengkaitkan dengan momen hari pahlawan, maka bangsa Indonesia menantikan raihan para pejuang olahraga khususnya para atlit SEA GAMES 2011 dan para pemain sepakbola Timnas Senior yang akan berlaga melawan Qatar dalam lanjutan kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia.

Hari Jumat, 11-11-11 secara resmi Presiden SBY akan membuka perhelatan olahraga terbesar tingkat ASEAN ini.SEA GAMES merupakan perhelatan olahraga antar negara-negara di Asia Tenggara yang berjumlah 11 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Kamboja, Brunei Darussalam, Myanmar, Laos, Filipina dan Timor Leste. Pada tanggal ini, kesebelasan TIMNAS Indonesia U-23 akan melawan TIMNAS Singapura. Indonesia diharapkan bisa menorehkan kemenangan kedua setelah pada pertandingan pembuka berhasil menghempaskan Kamboja dengan skor telak 6-0.

Dengan raihan kemenangan sekali maka Indonesia sekarang berada di urutan ketiga. Pada urutan pertama dan kedua masing-masing diduduki oleh Malaysia dan Singapura. Masing-masing negara ini mengantongi poin 4 karena pada pertandingan perdana mereka imbang 0-0. Kemudian pada pertandingan masing-masing meraih skor 2-1, Malaysia mengalahkan Thailand dan Singapura mengalahkan Kamboja.

Di hari yang sama, triple eleven akan menjadi saksi laga lanjutan Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia Grup E di Qatar. Timnas “Garuda” akan menjalani laga tandang melawan Timnas “Al Anabi”. Untuk saat ini, Indonesia berada di juru kunci Grup E. Posisi puncak ditempati Iran dengan poin 7, dua kali menang melawan Bahrain dan Indonesia serta sekali seri melawan Qatar. Posisi kedua diisi Qatar dengan poin 5, dua kali seri melawan Iran dan Bahrain serta sekali menang melawan Indonesia. Posisi ketiga dilakoni Bahrain dengan poin 4, satu kali menang, satu kali seri dan satu kali kalah. Juru kunci dipegang Indonesia dengan 3 kali kalah berturut-turut melawan Iran, Bahrain dan Qatar. Dengan poin 0 saat ini, maka mau nggak mau Indonesia harus memenangkan pertandingan tandang melawan Qatar kalau tidak mau terdepak.

Sebagai warga negara Indonesia, saya hanya bisa berharap dan berdoa semoga pada momen triple eleven besok akan menjadi sejarah kemenangan kedua Timnas Indonesia baik yang U-23 maupun yang senior. Saya juga mengajak pada semua elemen masyarakat Indonesia baik yang di Indonesia dan Qatar serta dimana saja berada, mari dukung Timnas Garuda memenangkan pertandingan esok hari.

Dengan semboyan GARUDA DI DADAKU, mari cakar dan cabik-cabik kesebelasan Qatar dan Singapura. Hempaskan mereka dan terbanglah untuk meraih juara baik di SEA GAMES atau KUALIFIKASI WORLD CUP 2014 ZONA ASIA.

Indonesia, BISA!

Dukhan, 10 November 2011

Sugeng Bralink

[foto: http://static.republika.co.id]

About Paguyuban Keluarga Dukhan

Komunitas Masyarakat Indonesia di Dukhan - Qatar
Gallery | This entry was posted in Olahraga & Seni and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s