Indonesia cukur Malaysia 6-1

Mungkin judul diatas sedikit berlebihan tapi itulah yg terjadi semalam di Dukhan (80 km dari Doha), Team  Persiqa (Persatuan Sepakbola Indonesia di Qatar) berhasil mengalahkan team warga Malaysia di Dukhan di kandang mereka di QP stadium Dukhan dengan skor cukup telak 6-1 !

Team Persiqa yg di latih oleh Dr. Rakhmat dan asisten Pak Faried dari QP dan di motori oleh pemain pemain muda yg sudah di bina dalam 2 bulan terakhir ini dari Qatar Airways Group, ASD, QP, W hotel dan beberapa perusahaan lain di Qatar di dua camp latihan berbeda Al-Ghazal dan Aspire sudah paham betul bahwa kembali kalah dari Malaysia akan menjadi ‘tragedi’ yg menyedihkan setelah di ajang AFC dan Sea Games lagi lagi timnas Indonesia dibuat bertekuk lutut oleh negara sahabat yg satu ini.

Oleh karena itu ajang ini menjadi sedikit berbau ‘gengsi’ dan ada unsur ‘revenge’ atas nama kebangsaan dalam skop yg mini untuk harus dimenangkan, persiapan cukup khusus sudah di lakukan sekitar 2 minggu sebelum pertandingan yg di gelar pada malam hari 1 Desember 2011.

Jalannya pertandingan:
Tiba di Dukhan sekitar pukul 6.30 malam, di suhu udara 15 derajat celcius yg cukup menusuk tulang, team persiqa yg membawa skuad sekitar 17 orang pemain ini langsung besiap dan melakukan pemanasan rutin, sementara team Malaysia di sisi lapangan sebelah di buat agak melongo dengan cara pemanasan team Persiqa yg mirip mirip dengan pemanasan team Spanyol, perlu dicatat bahwa Dr. Rakhmat selalu membuat inovasi inovasi pemanasan yg tidak membuat bosan dgn segala macam skema skema peregangan yg ciamik ! salut buat coach kita yg satu ini.

Babak pertama berjalan cukup ketat, sesuai instruksi pelatih team persiqa menggunakan skema 4-4-2, 1 goal berhasil di sarangkan lewat tendangan pinalty atas pelanggaran yg keras dari team Malaysia, team Malasia sendiri berhasil melakukan beberapa penetrasi ke jantung pertahanan Persiqa namun masih belum dapat di konversi menjadi goal.

Di babak ke dua, pelatih telah menyiapkan skema baru yg sudah dilatih dalam bebarapa minggu ini yaitu 4-5-1 dgn menguasai lapangan tengah dan menggunakan 1 pemain penyerang sebagai pancingan, akhirnya team Malaysia dibuat babakbelur dgn serangan bertubi tubi dari gelandang gelandang serang Arif, Yudi dan Rakhmadiato, lima goal berhasil di sarangkan di babak ini dgn 1 goal hiburan untuk pihak Malaysia.

Laga ini juga merupakan laga perpisahan untuk bek kanan tangguh persiqa: Anom dari W Hotel yg mendapat kontrak dari Indonesia dan akan terbang ke tanah air 7 Desember, selamat jalan Bli !

Full Time Skor : 6-1 goal by Arif (4), Yudi (1) dan Rakmatdianto (1)

ditulis oleh Way for Persiqa

sumber:PERSIQA

Dukhan, 3 December 2011

 

About Paguyuban Keluarga Dukhan

Komunitas Masyarakat Indonesia di Dukhan - Qatar
Gallery | This entry was posted in Olahraga & Seni and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s