Dubes LBBP RI diterima Emir Qatar

DUBES RI meets EMIR QATAR

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Negara Qatar (Dubes LBBP RI), Deddy Saiful Hadi, diterima secara resmi oleh Emir Negara Qatar, Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani, di komplek Istana Emir, DiwanAmiri, Qatar, Rabu, 1 Februari 2012.

Dalam pertemuan tersebut, Dubes RI yang didampingi oleh Pejabat Diplomatik KBRI Doha menyampaikan surat-surat kepercayaan Presiden RI (credentials) kepada Emir Qatar yang didampingi oleh 6 orang pejabat tinggi dari Diwan Amiri maupun Kementerian Luar Negeri Qatar.

Dubes RI dalam kesempatan dimaksud menyampaikan salam hangat dari Presiden RI kepada Emir dan seluruh warga Qatar, serta mengharapkan peningkatan kualitas hubungan bilateral antara kedua negara yang saat ini sudah berjalan dengan sangat baik.Disampaikan pula perkembangan pembangunan terkini yang dicapai oleh Indoensia di berbagai bidang, serta peran Indonesia dalam berbagai forum internasional. Dubes RI secara khusus juga menggaris bawahi kesuksesan Indonesia sebagai Ketua ASEAN 2011. Dubes RI berharap, peningkatan kerjasama dalam bidang-bidang strategis antara Indonesia dan Qatar, baik di bidang ekonomi maupun sosial budaya, dapat dilaksanakan di masa yang akan datang dan bermanfaat bagi masyarakat kedua negara.

Menanggapi hal tersebut, Emir Qatar mengucapkan terima kasih dan menyampaikan hal yang sama kepada Presiden RI, serta mengucapkan selamat datang kepada Dubes RI di Qatar. Disampaikan pula bahwa Qatar sangat menghormati Indonesia sebagai negara sahabat dan ingin bersama-sama dengan Indonesia untuk mencapai kemajuan dalam berbagai bidang. Emir Qatar menyambut baik berbagai inisiatif kerjasama yang dapat meningkatkan hubungan bilateral kedua negara termasuk di bidang ekonomi dan sosial budaya serta beberapa bidang lainnya.

Emir Qatar menerima Dubes RI dalam suasana yang sangat hangat dan bersahabat. Tawa lepas pemimpin Negara Qatar sesekali terdengar menanggapi hal-hal ringan yang disampaikan oleh Dubes RI di sela-sela pertemuan yang juga dihadiri oleh salah seorang putri Emir. Disampaikan pula perasaan bahagia Emir Qatar yang telah mengunjungi Indonesia pada tahun 2009 dan akan sangat senang jika dapat mengunjungi kembali Indonesia di masa yang akan datang.

Kehangatan suasana penyerahan credentials dan pembicaraan dalam format yang begitu cair selama lebih dari 25 menit cukup berbeda dengan skenario yang tercantum dalam pemberitahuan dan pedoman resmi pihak protokol Kemlu Qatar dan Diwan Amiri kepada KBRI Doha. Dengan suasana yang begitu hangat tersebut, diharapkan menjadi awal yang baik dalam rangka peningkatan kerjasama bilateral antara kedua negara.

Ketentuan protokoler penyerahan credentials dimulai dari penjemputan di kediaman resmi Dubes RI, disertai iring-iringan patroli pengawalan dari pihak Kepolisian dan Protkol Kemlu Qatar dan Diwan Emiri. Selanjutnya, Dubes RI didampingi oleh Komandan Pasukan Kehormatan Negara Qatar menginspeksi pasukan di halaman depan komplek Istana Emir seusai mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan yang diikuti oleh lagu kebangsaan Negara Qatar, As Salam Al Amiri. Selanjutnya Dubes RI beserta seluruh pejabat diplomatik KBRI Doha ditemani oleh Kepala Protokol Istana menuju ruang kerja Emir Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani.

Menjelang berakhirnya pertemuan, Dubes RI kembali menyampaikan harapan peningkatan hubungan bilateral antara kedua negara dan Emir Qatar menanggapi secara positif hal tersebut, serta mengucapkan selamat menikmati negara Qatar kepada Dubes LBBP RI.

Dengan telah terlaksananya penyerahan credentials kepada Emir Qatar, Dubes RI selanjutnya secara resmi dapat melaksanakan tugas-tugas kenegaraan mewakili Pemerintah RI di Negara Qatar.

source:KBRI DOHA

About Paguyuban Keluarga Dukhan

Komunitas Masyarakat Indonesia di Dukhan - Qatar
Gallery | This entry was posted in Seputar Qatar and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s