Kompetisi Sepak Bola Garuda Dukhan Junior 2012

by Sugeng Bralink | iffdukhan

Bertempat di Lapangan Sepak Bola Dukhan-Qatar, untuk pertama kalinya Indonesian Family Forum (IFF Dukhan) menyelenggarakan kompetisi sepak bola anak-anak Indonesia. Para pemain yang ikut adalah anak-anak Indonesia kelompok umur 6 hingga 13 tahun.

Kompetisi ini diprakarsai oleh Pak Budi Wahono yang didukung penuh oleh organisasi IFF Dukhan yang diketuai oleh Pak Bangun Widadi. Acara ini diadakan sebagai ajang pembinaan munculnya pemain-pemain sepak bola berbakat masa depan.

Dalam kompetisi ini terdapat 6 grup yaitu Garuda, Cendrawasih, Badak, Elang, Singa dan Harimau. Masing-masing grup terdiri dari 6 pemain. Kompetisi kali ini membagi 2 grup. Grup A terdiri dari Badak, Harimau dan Garuda. Sementara grup B terdiri dari Singa, Cendrawasih dan Elang.

Yang unik dari pertandingan ini adalah seorang kapten yang notabene paling gede badannya dalam grupnya tidak diperbolehkan menggolkan ke gawang lawan. Sang Kapten hanya diperbolehkan mengatur umpan buat teman-temannya satu tim yang badannya lebih kecil. Teman-temannya inilah yang nantinya berhak menggolkan ke gawang lawan.

Peluit tanda pertandingan segera dibunyikan tepat jam 16.30 waktu dukhan. Pertandingan sore ini hanya menggunakan seperempat lapangan sepak bola. Pertandingan di lapangan A dipimpin oleh Wasit Bob Hamri dari Balikpapan dan di lapangan B dipimpin oleh Wasit Budi Santosa.

Teriakan dan yell yell dukungan juga menggema di seantero lapangan bola Dukhan. Di dekat tribun penonton, nampak sekelompok orang yang hobby dengan dunia photo memoto. Mereka sedang asyik mempraktekkan ilmu yang baru didapat pada acara workshop basic photography pagi ini.

Sekilas mengenai workshop photography pagi ini, acaranya berlangsung sangat menarik. Ada beberapa peserta yang telah memiliki kamera DSLR sekian tahun, tapi baru menyadari dan mengetahui beberapa fungsi kamera berharga tidak murah ini setelah mengikuti workshop. Dan sore ini mereka semakin menikmatinya dengan mempraktekkanya dengan mengambil foto di sore hari. Sambil juga mengabadikan meriahnya kompetisi sepak bola Garuda Dukhan Junior yang baru pertama kali digelar sepanjang sejarah.

Bravo Sepak Bola! Bravo Garuda Dukhan Junior, Maju terus sepak bola Indonesia!

Dukhan, 11 Mei 2012

Sugeng Bralink

About Paguyuban Keluarga Dukhan

Komunitas Masyarakat Indonesia di Dukhan - Qatar
Gallery | This entry was posted in Olahraga & Seni and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Kompetisi Sepak Bola Garuda Dukhan Junior 2012

  1. Pingback: Jadwal Bola Hari Ini - Manchester United, City dan Chelsea Merampas Dembele | RuangKabar.com

  2. Thanks Ruang Kabar.com. Maju terus persepakbolaan Indonesia!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s