IQRO Graduation 2012

by Aulaaduna Islamic Homeschooling
Rasulullah sallallaahu alaihi wasallam bersabda:”Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al qur’an dan mengajarkannya.”(HR Bukhari)
“Perumpamaan orang yang membaca Al Qur’an sedang ia hafal dengannya bersama para malaikat yang suci dan mulia,sedang perumpamaan orang yang membaca Al Qur’an sedang ia senantiasa melakukannya melakukannya meskipun hal itu sulit baginya maka baginya dua pahala (pahala belajar dan pahala membaca).(HR Muttafaq ‘Alaih)

Jum’at pagi yang sangat cerah, seperti biasanya anak-anak muslim Indonesia di Dukhan dengan sangat antusias segera menuju ke tempat kajian islam rutin. Acara ini bertempat di rumah-rumah para karyawan yang dengan rela hati ketempatan untuk kegiatan kerohanian ini.

Kajian ini melibatkan semua anak-anak dari berbagai kelompok umur, dari usia PAUD, TK, SD, SMP dan usia SMA. Tidak adanya muatan agama islam di sekolah yang disediakan oleh perusahaan, maka menumbuhkan niat para inisiator dan akhirnya terbentuklah apa yang sekarang dinamai AULAADUNA ISLAMIC HOMESCHOOLING [AIHS]. Mengenai sejarah terbentuknya sekolah rumah ini akan dituliskan secara terpisah.

Alhamdulillah, Pada hari Jum’at 1 Juni 2012, disela-sela kegiatan belajar mengajar [KBM], Aulaadunaa Islamic Homeschooling bisa mengadakan acara ” IQRO GRADUATION’ untuk Group I & II dengan rincian hasil sebagai berikut:

Group I

Dari santri  kelas Granada Alif,Baa & Andalusia Alif , Baa. Di kelas-kelas ini terdapat 38 santri, dengan  hasil kelulusan Excellent (1 santri ),Very Good (15 santri ),Good (20 santri ) dan Fairly ( 2 santri).

Group 2

Dari santri kecil ( kelas Cordova  Alif,Baa dan Sevilla alif,Baa,Taa). Di kelas-kelas ini terdapat 46 santri. Alhamdulillah sampai saat ini baru  bisa meluluskan 13 santri dengan hasil Very Good ( 8 santri ) dan Good ( 5 santri.)

Doa kami semoga  santri yang telah menyelesaikan study IQRO,bisa lebih baik tilawah Qur’annya dan dimudahkan dalam Hidzful Qur’annya dan tetap rajin ke TPA.

Adapun bagi santri yang belum menyelesaikan study IQRO’ nya, Doa kami juga semoga tetap semangat belajar baik di rumah maupun  ke Aulaadunaa  dalam kegiatan KBM rutin hari Jumat maupun kegiatan tambahan ngaji di hari kamis sore yang sudah berlangsung sejak awal Mei 2012.

Semoga Allah Subhaanahu wata’ala membalas jerih payah bapak /ibu sekalian atas kepeduliannya terhadap pendidikan islam Putra-putrinya dengan pahala yang terus mengalir di dunia dan akherat.(Amin)

IQRO Graduation

IQRO Graduation

Tim Pendidik Aulaaduna Islamic Homeschooling

About Paguyuban Keluarga Dukhan

Komunitas Masyarakat Indonesia di Dukhan - Qatar
Gallery | This entry was posted in Workshop & Training and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s