Ustadz Syamsi Ali: Nikmat Terbesar Dalam Hidup adalah Nikmat Hidayah dari Allah SWT

syamsi aliby Sugeng Bralink

Semakin dalam kita gali, semakin dangkal ilmu yang sudah kita ketahui.Semakin banyak kita belajar, semakin sedikit ilmu yang sudah kita pelajari.

Bulan lalu, kita belajar dengan seorang pakar hadits yakni Ustadz Agus Setiawan,MA. Alhamdulillah, tadi malam kita dipertemukan dengan seorang Imam Besar Masjid di New York. Ustadz Syamsi Ali,MA.

bpk bpk dkhan

Topik yang diangkat adalah tentang syukur nikmat. Sepatutnyalah kita mensyukuri nikmat Allah yang tak terhitung jumlahnya itu. Semakin banyak rasa syukur, maka Allah akan menambah nikmatNya. Dan sebaliknya, jikalau kita mengkufuri nikmatNya, maka siksaan Allah itu sangat pedih.

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih” [QS Ibrahim:7].

Menurut Ustadz Syamsi, bagi seorang yang beriman, nikmat terbesar dalam hidup ini adalah nikmat hidayah Allah swt. Beliau mencontohkan dengan banyaknya mualaf-mualaf yang mendapatkan hidayah Allah selama tinggal di Amerika. Banyak diantara para peserta forum diskusi islam untuk komunitas muslim asuhannya yang menerima islam dan akhirnya memeluk islam. Dari hari ke hari jumlahnya terus meningkat.  Subhanallah!

ibu ibu dukhan

Selama 16 tahun, Pria kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan ini sudah berkecimpung di Negeri Paman Sam. Sejak kehadirannya pertama kali tahun 1996, dengan ide ‘reach out’ nya maka semakin mendekatkan dirinya dengan masyarakat di USA. Beliau memulainya dengan mengajak tetangga sekeliling Masjid. Dengan cara mengenalkan berbagai kegiatan Masjid. Awalnya hanya diajak main ke Masjid. Diajak ngobrol dan sekedar minum teh bareng. Lama kelamaan, terjalinlah kedekatan yang luar biasa.

Hingga suatu ketika serangan 9/11 terjadi, ada seorang tetangganya yang bertanya kepadanya. Tetangganya sangat tidak percaya bahwa pelaku ‘teror’ 9/11 itu adalah seorang muslim, ujar Ustadz Syamsi.

***

Beliau juga pernah berjabat tangan dengan Presiden Bush. Ustadz lulusan S2 perbandingan agama di Pakistan ini menjadi 1 dari 2 orang pemimpin muslim yang diundang ke Ground Zero. Bahkan saat menjabat tangan Mr.Bush, beliau pun berpesan agar Mr.Bush memberika pernyataan kepada masyarakat USA bahwa “kejadian runtuhnya gedung WTC tak ada kaitannya sama sekali dengan komunitas muslim dan keyakinannya”.

Ustadz Syamsi mengingatkan kita akan pentingnya rasa syukur kepada Allah ‘Azza wajala. Dimulainya al Quran dengan surat al fatihah mempunyai makna. Disitu diawali dengan basmallah dan hamdallah. Islam tidak serta merta memunculkan ayat tentang keimanan. Ayat-ayat diawal mengingatkan kita untuk mempunyai rasa syukur kehadirat Allah Swt.

Semoga kita bisa menyerap dan mengaplikasikan apa yang telah disampaikan oleh ustadz syamsi ali. Isi kajian secara lengkap bisa dilihat dalam video yang akan saya unggah ke youtube. Tunggu tanggal launchingnya.

Untuk mengetahui lebih mendalam tentang Ustadz Syamsi Ali, silahkan kunjungi website pribadinya di http://www.shamsiali.com

Semoga bermanfaat!

Dukhan, 4 Desember 2012

riyadi.sugeng@gmail.com

About Paguyuban Keluarga Dukhan

Komunitas Masyarakat Indonesia di Dukhan - Qatar
This entry was posted in Seputar Qatar and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s