Jadi Ustadz Yukkk!!! Bagian 2

jadi ustadz yuk2by Muhammad Yasin Ismaya

Adzan Maghrib sudah menggema, aku dan anak laki2ku (Fadhlih) 10 tahun bergegas untuk pergi ke masjid dekat rumah.

Dia alhamdulillah sudah mengerti kewajiban sholat berjamaah dimasjid dalam melaksanakan sholat2 fardhu. Tiga rokaat pun kami tunaikan berjamaah dipimpin imam yang hafidz dan indah dalam membacakan ayat-ayat suci Al-Quran dengan baik.

Kemudian dzikir dan doa pun kami panjatkan karena sebagai hamba yang lemah hanya meminta kepadaNya lah maka segala upaya yang kita jalankan akan berbuah hasil yang baik.

Fadhlih selesai terlebih dulu sambil mencium tanganku dia pamit untuk menunggu diluar sedangkan aku masih melanjutkan dzikir serta do’a dan dilanjutkan sholat sunah.

Aku keluar dari masjid dengan berdoa dan menemui anakku Fadhlih sedang bercengkerama dengan teman2 sebayanya yang berkebangsaan India, Pakistan, Mesir, Indonesia dan lainnya.

Mereka terlihat sangat menikmati obrolan itu entah apa yang mereka bicarakan. Alhamdulillah Fadhlih atau lengkapnya Usamah Ikhwana Fadhlih adalah anak yang mudah bergaul mungkin itu adalah berkat doa yang kami cantumkan dari namanya yang artinya Usamah= Singa, Ikhwana=Bersaudara, dan Fadhlih=karunia Allah, yang semoga dia besar nanti akan menjadi remaja yang kuat dan berani seperti singa dan selalu menciptakan persaudaraan dengan karuniaNya.

Alhamdulillah hingga kini dia termasuk menonjol dalam setiap cabang olahraga. Pernah suatu ketika ada temannya yang merupakan warga berkebangsaan Oman mengatakan sesuatu kepada ku, ” Sir your son is a good fooball player”. oh ya really?! jawabku pura2 tak tahu “off course that is my son”, lanjutku dengan bangga.

Kemudian dengan berjalan kaki dan diselingi bercanda kami pulang menuju kerumah. Fadhlih masuk terlebih dahulu dengat mengucapkan salam kemudian akupun menyusul sambil mengunci pintu utama rumah kami. Aku langsung menuju kamar tempat biasa kami adakan pengajian keluarga setiap harinya.

Didalam aku lihat lampu kamar utama hanya dua bagian lampu yang menyala. Disana tengah duduk tiga gadis kecilku bersama permaisuri solehahku. Terasa ada yang aneh kurasakan.

Tidak seperti biasanya yang mana bila aku masuk kerumah pasti semua gadis kecilku akan berlari mengejarku seraya berteriak AYAHHHHH..seperti telah setahun tidak bertemu, tapi kali ini mereka hanya duduk terdiam dan menunduk. Aku hampiri mereka, barulah terlihat ada air mata menetes dipipi mereka.

Ayah….kasihan ya saudara2 kita yang diGaza Palestina sambil terus menangis dan memelukku hal itu membuat hatikupun bergetar mendengarnya.

Iya sayang makanya kita harus doain terus mereka ya! Agar mereka diberikan kesabaran dan keteguhan iman dan juga kekuatan fisik sehinggga dapat membalas segala kezaliman bangsa Israel terhadap mereka, akupun berusaha menghibur mereka.

Lalu istrikupun menjelaskan bahwa tadi setelah sholat maghrib berjamaah Istriku menceritakan tentang keadaan Gaza Palestina, dan selanjutnya mereka bersama2 mendoakannya. Itulah makanya mereka merasa sedih.

Subhanallah melatih Sentuhan hati kepada anak2 insyaAllah akan membawa dampak kejiwaan yang berbeda.
Anak2 yang terbiasa cuek dan tidak peduli dengan lingkungan maka besarnya pun akan terbiasa dengan itu. Namun Anak-anak yang sejak dini dibimbing untuk peduli terhadap saudara2nya tidak hanya di Gaza Palestina tapi dimanapun mereka berada InsyaAllah akan terbawa hingga besar rasa itu didalam pikirannya.

Semoga engkau semua menjadi anak-anak yang soleh dan solehah yang dilembutkan kan hatinya karena sering mengingat Allah SWT. Serta menjadi umat nabi Muhammad SAW yang bersikap keras terhadap orang kafir (yang Zalim) dan berkasih sayang terhadap sesama mereka (orang2 muslim)..(Al-Fath ayat 29) serta selalu berusaha membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan terutama saudaramu seiman dengan penuh keIkhlasan. Amin.

Dukhan, 21 November 2012

About Paguyuban Keluarga Dukhan

Komunitas Masyarakat Indonesia di Dukhan - Qatar
This entry was posted in Oase Iman and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s